Rabu, 02 April 2014

Akrab atau Tidak?

Tanggal 3 Maret yang lalu, aku menulis status di Facebook : "Hubungan yang sebenarnya di antara dua orang akan terlihat ketika mereka sedang berdua".
Apa maknanya?
Belakangan ini, aku semakin menyadari bahwa ketika aku sedang berdua dengan seseorang, aku dapat mengetahui seberapa akrab kami sebenarnya. Jika aku bisa bercanda, tertawa lepas bersama dia, berarti kami akrab. Jika aku banyak diam, sampai bingung mau ngomong apa, berarti kami kurang atau bahkan tidak akrab.
Mengapa ini penting bagiku?
Anggaplah aku memiliki 5 orang teman yang kuanggap teman akrab, yaitu si A, B, C, D, dan E. Kami berenam sering melakukan kegiatan bersama-sama seperti makan bareng, jalan-jalan bareng. Karena kami sering bersama itulah aku menganggap mereka teman akrab. Tapi apakah mereka semua benar-benar teman akrabku? Ternyata tidak.
Ada saat-saat dimana secara kebetulan aku berdua dengan salah satu dari mereka. Ketika aku sedang berdua dengan A, B, atau C, aku bisa bercanda lepas, tetapi ketika bersama D atau E, aku sedikit sekali berbicara. Dari situlah aku tahu bahwa sebenarnya, aku tidak akrab dengan D dan E.
Jadi, dengan cara ini, aku bisa menguji keakrabanku dengan seseorang.

Cara ini boleh Anda coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar